kulo-Tech Headline Animator

Sabtu, 02 Oktober 2010

Cara Masang Reply di Kotak Komentar

Dengan adanya feature ini maka blog sobat akan semakin menarik. Kegunaan dari reply adalah komentar bisa di reply atau dibalas dengan mudah, bila ada seseorang yang ingin memberikan sanggahan atau pendapat tambahan. Penasaran? . . .


Pertama, sobat harus menemukan blog id. Untuk menemukannya ikuti langkah sebagai berikut :



  1. Log in ke account blogspot sobat >> di dashboard click "settings" (Lihat gambar 1)



    Cara Memasang Reply di Kotak Komentar BlogspotGambar 1. Tombol settings


  2. Perhatikan "address bar" di browser sobat. Lihat alamat url nya, deret angka di ujung kanan dari url tersebut adalah blog id milik bro. (Lihat gambar 2)



    Cara Memasang Reply di Kotak Komentar BlogspotGambar 2. Letak blog id
Oke, sekarang setelah siap, ayo lanjut ke langkah-langkah bagaimana memasang tombol reply di kotak komentar pada blog berbasis blogspot :



  1. Pertama, selalu lakukan asuransi alias pencegahan kecelakaan dengan cara : click "design" >> edit html >> click "download full template". Ini untuk bila terjadi kesalahan nantinya, jadi ada backup template yang belum diotak-atik.


  2. Masih di halaman "edit html" >> centang "Expand Widget Templates".


  3. Cari kode sebagai berikut : (Tips : Gunakan bantuan ctrl + F)



    <data:commentPostedByMsg/>


  4. Kemudian, Copy kode di bawah ini dan paste di atas kode yang ada di langkah-3.



    <span><a expr:href='&quot;https://www.blogger.com/comment.g?blogID=PASTE-BLOG-ID-MU-DI-SINI&amp;postID=&quot; + data:post.id + &quot;&amp;isPopup=true&amp;postBody=%40%3C%61%20%68%72%65%66%3D%22%23&quot; + data:comment.anchorName + &quot;%22%3E&quot; + data:comment.author + &quot;%3C%2F%61%3E#form&quot;' onclick='javascript:window.open(this.href, &quot;bloggerPopup&quot;, &quot;toolbar=0,location=0,statusbar=1,menubar=0,scrollbars=yes,width=450,height=450&quot;); return false;'>[Reply]</a></span>
    ! Penting : Jangan lupa ganti PASTE-BLOG-ID-MU-DI-SINI dengan blog id berupa "angka" yang sudah sobat peroleh di atas dan [Reply] bisa sobat ganti dengan teks sesuka sobat tapi enggak diganti juga enggak masalah.



  5. Click "Save"


    gimana berhasil kan???
    Kalo ada pertanyaan silahkan berkomentar ya...

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Subscribe Via Email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Iklan Mobil Iklan Properti

About Me

kulo-Tech
kulo-Tech Blog menyajikan berbagai informasi terkini dan menyediakan fitur-fitur yg tersedia. Berbagai tutorial telah tersedia disini agar menambah wawasan kita. Blog pribadi kini menjadi blog community dan sebagai layanan media promo bisnis yg telah kami sediakan. Terimakasih pada teman-teman yg telah mendukung dan pihak-pihak yg telah berpartisipasi atas perkembangan kulo-Tech ini. Mohon kritik dan saran
Lihat profil lengkapku