kulo-Tech Headline Animator

Sabtu, 28 Agustus 2010

Eolewater, Mengubah Udara Menjadi Air Murni

Sungguh luar biasa teknologi yang diciptakan oleh ilmuwan dari Perancis ini. Ia berhasil menciptakan sebuah alat yang dapat mengconvert / merubah udara menjadi air dengan menggunakan sebuah turbin.

Proses kerjanya sebagai berikut :


Hembusan angin ditangkap oleh turbin, melalui pergerakan turbin tersebut dihasilkan energi listrik yang tersambung dengan generator untuk menghasilkan energi listrik yang digunakan untuk menghidupkan kompresor pendingin yang mengkonversi zat gas di udara menjadi zat cair (air) menggunakan alat pengubah panas(heat exchanger) dan alat untuk mencairkan uap di udara (humidity condenser).

Turbin dengan ukuran paling kecil saja sudah dapat menghasilkan 18 liter air murni dalam sehari di kondisi yang sangat tandus atau gersang, dan 75 liter air murni dapat dihasilkan di daerah kawasan pantai, dan sekitarnya.
Turbin dengan ukuran paling besar mampu menghasilkan 4597 liter air murni pada kondisi tandus, dan 33.131 liter air murni pada kawasan pantai dalam sehari.

Dengan adanya teknologi ini diharapkan masalah kekurangan air dan kekeringan seperti di Afrika dan beberapa negara lainya dapat diatasi.
Sumber :
www.animedie.com

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Subscribe Via Email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Iklan Mobil Iklan Properti

About Me

kulo-Tech
kulo-Tech Blog menyajikan berbagai informasi terkini dan menyediakan fitur-fitur yg tersedia. Berbagai tutorial telah tersedia disini agar menambah wawasan kita. Blog pribadi kini menjadi blog community dan sebagai layanan media promo bisnis yg telah kami sediakan. Terimakasih pada teman-teman yg telah mendukung dan pihak-pihak yg telah berpartisipasi atas perkembangan kulo-Tech ini. Mohon kritik dan saran
Lihat profil lengkapku