kulo-Tech Headline Animator

Selasa, 26 Oktober 2010

Haram Membunuh Orang Yang Melaksanakan Shalat Walaupun Orang Itu Dikenal Dengan Kemunafikannya

Ahmad bin Hambal meriwayatkannya juga dari hadits Abu Sa'id Al-Khudri dalam Musnad-nya, jilid III, hal. 4. Seperti yang dinukilkan pula oleh Ibn hajar Al-'Asqallani dalam kitab Al-Ishabah di bagian biografi Sarhuq si Munafik, yaitu ketika ia dihadapkan untuk dibunuh ....

Rasulullah SAWW bertanya: "Apakah ia mengerjakah shalat?"

Jawab mereka: "Hanya bila dilihat orang."

Sabda Rasulullah SAWW: "Sungguh aku dilarang membunuh orang yang menegakkan shalat!"

Demikian pula yang diriwayatkan oleh Adz-Dzahabi dalam biografi 'Amir bin Abdullah bin Yasaf dalam kitab Mizan-nya dengan sanad yang dha'if, dari Anas, yang berkata: "Pernah diceritakan kepada Nabi SAWW tentang seorang laki-laki yang disebut sebagai 'Pelindung kaum Munafik'. Ketika laporan-laporan makin banyak tentang orang tersebut, akhirnya Rasulullah SAWW mengizinkan mereka untuk membunuhnya.

Namun segera Rasulullah SAWW bertanya lagi: 'Apakah ia shalat?'

Mereka menjawab: 'Ya, tapi shalatnya itu hanya pura-pura saja.'

Tetapi Rasulullah SAWW berkata: 'Sungguh aku telah dilarang membunuh orang yang menegakkan shalat'."


Al-Bukhari meriwayatkan dalam bab "Pengutusan Ali dan Khalid bin Walid ke Negeri Yaman": Seorang laki-laki berdiri seraya berkata, "Ya Rasulullah, takutlah kepada Allah! (Bertindaklah secara adil!)."

Jawab Nabi SAWW: "Celakalah engkau, bukankah aku orang yang paling berhak dari penduduk bumi ini untuk takut kepada Allah?!"

Mendengar itu Khalid berkata: "Ya Rasulullah, izinkan aku memenggal lehernya!"

Jawab Nabi Muhammad SAWW: "Tidak, barangkali ia mengerjakan shalat."

Orang munafik yang hanya mengharapkan pujian-pujian (riya') dari shalatnya saja dilarang untuk dibunuh , maka bagaimanakah kiranya pendapat Para Wahabi ini yang sampai menghalalkan darah mereka yang tidak sepaham dengan paham mereka yaitu menghalalkan darah orang-orang yang senantiasa menunaikan salat dengan khusyuk serta ikhlas semata-mata karena Allah SWT?

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Subscribe Via Email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Iklan Mobil Iklan Properti

About Me

kulo-Tech
kulo-Tech Blog menyajikan berbagai informasi terkini dan menyediakan fitur-fitur yg tersedia. Berbagai tutorial telah tersedia disini agar menambah wawasan kita. Blog pribadi kini menjadi blog community dan sebagai layanan media promo bisnis yg telah kami sediakan. Terimakasih pada teman-teman yg telah mendukung dan pihak-pihak yg telah berpartisipasi atas perkembangan kulo-Tech ini. Mohon kritik dan saran
Lihat profil lengkapku