kulo-Tech Headline Animator

Selasa, 26 Oktober 2010

Kelahiran Imam Mahdi Dalam Catatan Kitab Sunni

• Ibn Al-Atsir dalam Al-Kamil fi al-Tarikh 7:274, tentang kejadian tahun 260: “Pada tahun ini wafat Abu Muhammad al-Alawi, salah seorang dari Dua Belas Imam menurut mazhab Imamiyah. Dia itu ayah Muhammad yang mereka yakini sebagai Al-Muntazhar”

• Abu Khalqan, dalam Wafiyat al-A’yan 4:176, 562, menulis, “Abul Qasim Muhammad bin Al-Hasan al-Askary bin Ali Al-Hadi bin Muhammad al-Jawad yang telah disebut di atas adalah Imam kedua belas dari kelompok Itsna Asyariyah, terkenal sebagai Al-Hujjah. Ia dilahirkan pada hari Jumat pertengahan Sya’ban tahun 255”

• Al-Dzahabi (Ulama kebanggaan Wahhabi) dalam Siyar A’lam al-Nubala 13:119, tarjamah no 60: “Al-Muntazhar al-Syarif Abul Qasim Muhammad bin Al-Hasan al-Askari bin Ali Al-Hadi bin Muhammad al-Jawad bin Ali al-Ridho bin Musa al-Kazhim bin Ja’far al-Shadiq bin Muhammad al-Baqir bin Ali Zain al-‘Abidin bin al-Husayn bin al-Imam Ali bin Abi Thalib, Al-‘Alawi al-Husayni, Penutup dari dua belas Imam seorang Sayyid” Dalam Tarikh al-Islam, Al-Dzahabi menulis, “ Adapun putra Al-Hasan al-Askari yang bernama Muhammad, yang dipanggil oleh Rafidhah sebagai Al-Qaim al-Khalaf al-Hujjah dilahirkan pada tahun 258. Ada yang mengatakan lahir pada tahun 256”

Tempat discuss : http://www.facebook.com/topic.php?topic=239&uid=143672432321311#!/topic.php?uid=143672432321311&topic=239

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Subscribe Via Email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Iklan Mobil Iklan Properti

About Me

kulo-Tech
kulo-Tech Blog menyajikan berbagai informasi terkini dan menyediakan fitur-fitur yg tersedia. Berbagai tutorial telah tersedia disini agar menambah wawasan kita. Blog pribadi kini menjadi blog community dan sebagai layanan media promo bisnis yg telah kami sediakan. Terimakasih pada teman-teman yg telah mendukung dan pihak-pihak yg telah berpartisipasi atas perkembangan kulo-Tech ini. Mohon kritik dan saran
Lihat profil lengkapku