kulo-Tech Headline Animator

Selasa, 26 Oktober 2010

KATA SIAPA MUT’AH DIHARAMKAN KETIKA KHAYBAR ? Bag.2

PELARANGAN MUT’AH PADA PERANG KHAYBAR DENGAN WANITA AHLUL KITAB

Ibn Qayyim berkata dalam Zaad al Maad, Volume 3 page 183:

وأيضا : فإن خيبر لم يكن فيها مسلمات وإنما كن يهوديات وإباحة نساء أهل الكتاب لم تكن ثبتت بعد إنما أبحن بعد ذلك في سورة المائدة بقوله ۔۔۔

“Di Khaybar tidak ada wanita Muslim tapi yang ada hanya wanita Yahudi dan menikah dengan wanita ahlul Kitab (Yahudi dan Nasrani) tidak diperbolehkan pada saat itu. Ijin mengenai hal tersebut datang kemudian di surat Al-Maidah. Para muslim pun tidak berminat menikahi mereka sebelum mendapatkan kemenangan. Dan setelah kemenangan, mereka (para wanita tersebut) menjadi tawanan-tawanan dan budak wanita bagi para pejuang Muslim.”

Ijin untuk melakukan Nikah/Mut’ah dengan Ahlu Kitab dikeluarkan dalam Surah Al Ma’idah

الْيَوْمَ أُحِلَّ لَكُمُ الطَّيِّبَاتُ وَطَعَامُ الَّذِينَ أُوتُواْ الْكِتَابَ حِلٌّ لَّكُمْ وَطَعَامُكُمْ حِلُّ لَّهُمْ وَالْمُحْصَنَاتُ مِنَ الْمُؤْمِنَاتِ وَالْمُحْصَنَاتُ مِنَ الَّذِينَ أُوتُواْ الْكِتَابَ مِن قَبْلِكُمْ إِذَا آتَيْتُمُوهُنَّ أُجُورَهُنَّ مُحْصِنِينَ غَيْرَ مُسَافِحِينَ وَلاَ مُتَّخِذِي أَخْدَانٍ وَمَن يَكْفُرْ بِالإِيمَانِ فَقَدْ حَبِطَ عَمَلُهُ وَهُوَ فِي الآخِرَةِ مِنَ الْخَاسِرِينَ

[Al Ma’idah : 5] This day (all) the good things are allowed to you; and the food of those who have been given the Book is lawful for you and your food is lawful for them; <span>and the chaste from among the believing women and the chaste from among those who have been given the Book before you (are lawful for you) </span>; when you have given them their dowries, taking (them) in marriage, not fornicating nor taking them for paramours in secret; and whoever denies faith, his work indeed is of no account, and in the hereafter he shall be one of the losers.

Ibn Kathir al-Damishqi mencatat mengenai turunnya Surah Al Ma’idah :

At-Tirmidhi mencatat bahwa ‘Abdullah bin ‘Amr berkata, “ surah-surah terakhir yang diturunkan adalah Surat Al Ma’idah dan Surat Al Fath. “ Al hakim megumpulkan periwayatan yang serupa dari At Tirmidhi dalam Mustadaraknya, dan berkata, “Ini Sahih berdasarkan kriteria dari dua Syaikh dan mereka tidak mencatatnya. “Al Hakim berkata bahwa Jubayr bin Nufayr berkata, “ saya melaksanakan ibadah haji sekali dan mendatangi Aisyah dan berkata kepadaku, “ Jubayr, apakah anda membaca (menghafal) Al Ma’idah ?” saya menjawab “Ya”. Aisyah berkata,’itu adalah surah terakhir yang diturunkan. Karenanya, segala hal yang diijinkan didalamnya, maka perlakukan hal tersebut sebagai kehalalan. Dan segala hal yang tidak diijinkan didalamnya, maka perlakukan hal tersebut sebagai pelarangan.’ “Al Hakim berkata, “Itu adalah benar/Sahih berdasarkan pada kriteria dari 2 Syaikh dan mereka tidak mencatatnya."

http://www.facebook.com/topic.php?uid=143672432321311&topic=238

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Subscribe Via Email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Iklan Mobil Iklan Properti

About Me

kulo-Tech
kulo-Tech Blog menyajikan berbagai informasi terkini dan menyediakan fitur-fitur yg tersedia. Berbagai tutorial telah tersedia disini agar menambah wawasan kita. Blog pribadi kini menjadi blog community dan sebagai layanan media promo bisnis yg telah kami sediakan. Terimakasih pada teman-teman yg telah mendukung dan pihak-pihak yg telah berpartisipasi atas perkembangan kulo-Tech ini. Mohon kritik dan saran
Lihat profil lengkapku